Laga Perdana Liga 1 2021 Dimajukan Jadi 9 Juli

- Rabu, 23 Juni 2021 | 15:11 WIB
ilustrasi pertandingan Liga 1 Indonesia. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi pertandingan Liga 1 Indonesia. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOMEDAN.ID -- Laga perdana Liga 1 2021 dimajukan dari jadwal awal 10 Juli menjadi Jumat, 9 Juli 2021. Pada hari itu, pertandingan yang digelar hanya satu, yakni antara PS Sleman (PSS) vs Persija Jakarta.

Sejatinya, laga pembuka pada Sabtu 10 Juli 2021 digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Namun, pihak PT LIB memajukan pertandingan tersebut. 

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan bahwa stadion di Jakarta mungkin akan digunakan, namun bukan untuk seri pertama Liga 1 2021.

"Kan kami juga melihat pertandingan apa dan yang jelas kalau Persija tidak mungkin bermain di Jakarta tapi SUGBK, Madya, bisa dipakai oleh pertandingan lain," ujarnya, mengutip Ayojakarta.com.

Sudjarno menuturkan, karena PSS akan menghadapi Persija, maka pertandingan tidak bisa digelar di Jakarta. Sebab, tim yang berlaga dilarang menggunakan homebase-nya di Liga 1 2021 alias harus belaga di tempat netral. 

"Artinya begitu, sekarang kan sementara di seri pertama kami belum pakai (Jakarta). Misalnya ada Persija, tidak mungkin kami pakai di SUGBK dan Madya, bahkan Stadion Patriot juga karena itu kandangnya Persija," tuturnya. 

Dalam jadwal yang dikirimkan PT LIB, tidak ada satu pun laga yang digelar di stadion di kawasan Jakarta. 

"Makanya SUGBK, Patriot, dan Madya tidak bisa dipakai untuk Persija Jakarta, tapi bisa mungkin dipakai untuk pertandingan lain," katanya. 

Seri pertama Liga 1 2021 hanya menggunakan venue Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung) dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung). 

Halaman:

Editor: Ananda M. Firdaus

Tags

Terkini

X