Keok dari Benevento, Juve Tertahan di Posisi 3 Klasmen Liga Italia

- Senin, 22 Maret 2021 | 06:10 WIB
Adolfo Gaich usai mencetak gol ke gawang Juventus /Instagram
Adolfo Gaich usai mencetak gol ke gawang Juventus /Instagram

AYOMEDAN.ID--Tekad Juventus untuk menggusur AC Milan dari posisi kedua klasemen Serie A Italia untuk sementara tertunda.

Pasalnya, si Nyonya Tua justru menelan kekalahan pada laga pekan ke-28 Serie A Liga Italia, Ahad (21/2). Juventus dipecundangi Benevento 0-1 di kandang sendiri, Stadion Allianz, Turin, lewat gol Adolfo Gaich.

Seperti dilansir Republika.co.id, jaringan berita ayomedan.id, Juventus tetap di posisi ketiga dengan nilai 55 dari 27 pertandingan, sama dengan Atalanta di peringkat empat, tapi sudah melakoni 28 laga. Sementara Milan berada di posisi dua dengan nilai 56 dari 27 pertandingan. Rossoneri baru menjalani pertandingan pekan ke-28 pada Senin (22/3) dini hari WIB, menghadapi Fiorentina.

Menghadapi Benevento, pelatih Juventus Andrea Pirlo melakukan sejumlah eksperimen dalam pemilihan pemainnya.

Selain menempatkan Federico Bernadeschi di posisi bek kiri, Pirlo juga menurunkan Dejan Kulusevksi mengisi posisi winger. Sementara di lini depan ada duet Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. 

Kendati begitu, perubahan ini belum memberikan dampak signifikan pada performa Si Nyonya Tua.

Para penggawa I Bianconeri masih menemukan kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu. 

Juventus mendapatkan peluang pertama lewat kaki Danilo pada menit ke-22. Danilo, yang membantu serangan, mendapatkan bola liar di kotak penalti Benevento usai umpan tarik Ronaldo.

 Namun, sepakan Danilo dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh salah satu pemain bertahan Benevento. 

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

X