Sanksi PPKM Darurat Medan dan Sidang di Tempat Berlaku Kamis Ini

- Kamis, 15 Juli 2021 | 11:15 WIB
Sanksi PPKM Darurat Medan berlaku mulai Kamis ini
Sanksi PPKM Darurat Medan berlaku mulai Kamis ini

MEDAN PETISAH, AYOMEDAN.ID -- Sanski PPKM Darurat Medan dan sidang di tempat berlaku mulai Kamis, 15 Juli 2021.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, sanksi PPKM Darurat Medan akan berlaku untuk pelanggar setelah masa sosialisasi habis pada Rabu, 16 Juli 2021.

Sosialiasi sebelum sanksi PPKM Darurat Medan pula dilakukan selama tiga hari sejak kebijakan itu diterapkan pada Senin, 12 Juli 2021.

"Selama tiga hari ini kita masih melakukan sosialisasi, belum melakukan penindakan. Besok baru kita berikan sanksi," kata Riko Sunarko, Rabu, 14 Juli 2021, mengutip Suara.com.

Riko mengatakan, sanksi diberikan kepada masyarakat khususnya non esential yang telah diimbau untuk mengurangi mobilitas di luar rumah selama PPKM darurat namun tetap melanggar.

Sanksi PPKM Darurat Medan yang diberikan bisa berupa penutupan tempat usaha hingga sanksi administrasi.

"Banyak nanti sanksinya mulai dari sanksi administrasi, penutupan tempat usaha. Juga nanti kita lakukan sidang di tempat seperti tadi yang sudah disampaikan Pak Kapolda," kata dia.

Dia menjelaskan, sejak hari pertama pemberlakukan PPKM pihaknya hanya melakukan penyekatan dan pengalihan arus serta sosialisasi kepada masyarakat tentang sektor mana saja yang diperbolehkan beraktifitas selama PPKM Darurat.

"Jadi perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan bahwa sosialisasi bukan tidak melaksanakan aturan PPKM Darurat. Yang kami maksudkan sosialisasi dengan tidak melakukan penindakan tapi mensosialisasikan kepada mereka kalau harus bekerja dari rumah," kata dia,

Halaman:

Editor: Ananda M. Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X