Pelaku Penyebar Video Mesum Gisella Sudah Divonis 9 Bulan

- Selasa, 13 Juli 2021 | 18:47 WIB
Gisella Anastasia (suara.com)
Gisella Anastasia (suara.com)

AYOMEDAN.ID-- Pelaku penyebar video syur artis Gisella Anastasia dan Nobu, yakni PP dan MN divonis bersalah dengan hukuman 9 bulan penjara. 

Pengacara keduanya, Roberto Sihotang, keberatan dengan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Roberto menilai vonis hakim telah mencederai keadilan. Pasalnya, banyak pihak lain yang sangat terkait namun belum tersentuh hukum.

"Sungguh mencederai suatu keadilan. Karena seperti yang sudah kami sampaikan dalam fakta persidangan terungkap bahwa bukan klien kami PP yang mengupload video itu untuk pertama kali," kata Roberto Sihotang, saat dihubungi awak media, Selasa (13/7/2021).

Menurut Roberto, Gisel justru orang pertama yang pertama unggah video syurnya dan mengirim ke lawan mainnya, Nobu melalui aplikasi AirDrop.

"Nah klien kami pun bukan orang yang pertama kali menyebarkan juga, ataupun 10 kali ataupun ke 20 kali, tidak. Dia mendapatkan itu dari grup WhatsApp temannya yang berisi 6 orang," ujar Roberto.

Sementara, teman dari kliennya yang pertama kali mengirim video berdurasi 19 detik itu di grup WhatsApp hingga kini tak ditangkap.

"Temannya yang pertama kali mengirimkan dari grup WhatsApp itu dia mendapatkan dari Telegram 24 ribu anggota di Telegram itu. Ada yang mengirim, tapi yang mengirim itu sampai sekarang tidak ditangkap," katanya.

Selain divonis sembilan bulan, PP dan MN juga didenda sebesar Rp 50 juta subsider tiga bulan penjara. Putusan tersebut lebih rendah dari tuntutan JPU yang meminta satu tahun penjara.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Terpopuler

X